Pentingnya Tes Minat Bakat Dilakukan

Menurut hasil survei yang dilakukan di Universitas Surabaya, seperti dikutip oleh Kompas, 40% dari siswa yang meninggalkan (DO) pada tahun pertama karena mereka tidak cocok dengan spesialisasi yang mereka pilih. Meskipun mungkin untuk mengejar karir khusus dalam beberapa kasus, bukankah lebih baik untuk belajar dari awal departemen mana yang tepat bagi kita sebelum memasuki universitas? Karena itu, kita tidak perlu membuang waktu, materi, dan peluang.

Menurut hasil survei Kompas, para siswa memilih DO terutama karena materi konferensi tidak setuju dengan apa yang mereka bayangkan, kurangnya orientasi guru dan, pada kenyataannya, tidak menyukai alamat tersebut. yang mereka ambil

Jadi, bagaimana cara menghindari alamat yang buruk?

Ketahui bakat dan minat Anda
Yah, ini mudah dan sulit. Jika Anda jelas tentang apa yang Anda sukai dari awal, ini bukan masalah. Namun ternyata tidak sedikit siswa yang masih bingung, apa yang saya sukai? Di mana bakat saya?

Jika Anda mengalami agitasi seperti ini, pertama-tama Anda bisa mulai dari hobi. Apakah Anda memiliki hobi tertentu? Hobi juga bisa dijadikan karier. Misalnya, apakah Anda suka memasak, apakah Anda ingin belajar dan berkarier di bidang kuliner? Atau, bagaimana cara membaca novel, apakah Anda tertarik menjadi penulis atau editor?
tes minat bakat yogyakarta


Ternyata ada juga siswa yang tidak jelas tentang apa yang mereka sukai. Jika Anda menganggur lagi, berbincang dengan teman, bermain dengan ponsel, jangan memiliki hobi yang jelas. Jadi, apa yang kamu lakukan

Jika ini masalahnya, Anda harus mempertimbangkan tes bakat dan minat. Ada tempat tes minat bakat jogja yang dapat anda peroleh. Secara umum, tes bakat dan minat hanya terdiri dari tiga sesi. Sesi pertama membahas soal-soal dasar dan logika Matematika, pengetahuan umum dan bahasa. Sesi kedua biasanya penuh dengan bukti atau gambar verbal, numerik, logis dan spasial. Wawancara terakhir dilakukan dengan penguji sebelum hasilnya dipublikasikan.

Beberapa contoh penyedia pengujian bakat online adalah: tesbakatindonesia.com, schoola.me, jurusanku.com dan banyak lagi.

Ada juga aplikasi di Playstore yang dapat diunduh secara gratis untuk membantu siswa menentukan bakat dan minat mereka:

1. Tes membaca

Tes Departemen Kuliah adalah tes yang bertujuan untuk membantu siswa sekolah menengah lulus untuk menentukan program studi yang sesuai dengan kepribadian, bakat, dan minat mereka. Tes ini
Pertanyaan ujian terdiri dari 42 soal pilihan ganda.

2. Tes IQ dan kepribadian

Tes IQ dan kepribadian adalah aplikasi Android yang menguji sifat, kepribadian, dan IQ. Aplikasi ini berguna bagi mereka yang ingin mengikuti ujian untuk berbagi institusi dan perusahaan. Aplikasi ini merupakan pelengkap Simulasi CPNS CAT, Tes Kepolisian Nasional, Tes Psikologi, Tes Potensi Akademik, Tes Matematika, Tes Akurasi, Tes Logika, Tes Otak, Tes Strategi, Tes Keterampilan Dasar dan Dasar, Permainan Sudoku dan Duel Otak. .

3. Tes tipe intelijen

Jenis tes kecerdasan adalah tes yang bertujuan untuk menentukan jenis kecerdasan sesuai dengan teori 8 Jenis kecerdasan majemuk: intrapersonal, interpersonal, linguistik, logika matematika, spasial visual, musikal dan naturalistik. Masalah tes terdiri dari 40 soal pilihan ganda.

Baca modul program konferensi.

Apakah Anda jelas tentang tes minat bakat Yogyakarta ? Sekarang Anda dapat mulai mencari program universitas. Meskipun Anda sudah memiliki gagasan tentang apa yang harus dipelajari di lapangan, itu tidak berarti bahwa Anda hanya dapat memilih. Pertama Anda harus mempelajari modul, apakah Anda setuju dengan apa yang ingin Anda pelajari? Itu juga harus disesuaikan dengan bidang kursus yang dipilih. Jika kursus yang Anda pilih lebih praktis, seperti desain mode, arsitektur, seni kreatif, dll., Anda harus memilih modul yang mencakup magang, banyak peluang praktik, sehingga teori yang sedang dipelajari dapat diterapkan ke dunia kerja yang sebenarnya. Singkatnya, Anda bisa menjadi lulusan yang siap bekerja.

Selain itu, juga sangat penting untuk melihat apakah universitas memberikan dukungan profesional, jika universitas membantu siswa menemukan magang dan lowongan kerja. Universitas dengan koneksi yang luas tentunya dapat memberikan dukungan yang lebih baik kepada siswa mereka. Anda dapat memperoleh informasi ini di prospektus universitas. Jika sudah ada universitas yang dipilih, jangan lupa baca juga ulasan para siswa yang pernah kuliah di sana. Karena itu, persiapan Anda untuk memutuskan arah yang benar akan lebih stabil.

Sumber :

0 Response to "Pentingnya Tes Minat Bakat Dilakukan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel